Pilar Mutu | Kekuatan | Kelemahan |
Fokus pada kostumer | Secara berkala mengadakan pertemuan dengan staf, siswa, orangtua dan wakil-wakil komunitas untuk merumuskan keinginanya | Tidak menanggapi keluhan/kepedualian staf, siswa orang tua atau komunitas. |
Keterlibatan total | Para staf sama-sama bertanggung jawab untuk memecahkan masalah saat pengembangan sekolah bermutu terpadu | Secara umum, staf menunggu manajemen atau orang lain memecahkan masalah. |
Pengukuran | Menggumpulkan data untuk mengukur perbaikan dan untuk mengembangkan solusi | Tidak mencatat kemajuan. Hanya berjalan menuju masalah berikutnya. |
Komitmen | Manajemen memiliki komitmen untuk memberikan pelatihan, sistem dan proses yang dibtuhkannya untuk mengubah cara kerja guna memperbaiki mutu dan meningkatkan produktivitasi | Dukungan untuk mutu terisolasi dan tidak diakui oleh taf, siswa dan komunitas. |
Perbaikan berkelanjut-an | Secara konstan mencari cara untuk memperbaiki setiap proses pendidikan | Mengisi dengan hal-hal sebagaimana adanya sekalipun ada masalah tidak menganggapnya sebagai masalah. |
Belum ada tanggapan untuk "Hakikat Sekolah yang Bermutu"
Posting Komentar