Artikel ini merupakan sebuah makalah yang berisikan tentang beberapa subjudul sebagai berikut:
1. Proses Internalisasi Nilai,
2. Pengertian Nilai,
3. Macam-macam Nilai, dan
4. Hirarki Nilai Agama di Sekolah
Rujukan:
1. Aly, Hery Noer. 1999. Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Logos.
2. An-Nahlawi, Abdurrahman. 1992. Prinsip-prinsip dan Metode Pendidikan Islam Dalam Keluarga di Sekolah dan Masyarakat. Bandung: CV Diponegoro.
3. _______________________1995. Pendidikan Islam di Rumah, Sekolah dan Masyarakat. Jakarta: Gema Insani Press.
4. Arief, Armai. 2002. Pengantar Ilmu dan Metodologi Pendidikan Islam. Jakarta: Ciputat Pers.
5. Arifin, Ustadz Bey dkk. 1992. Sunan Abi Daud. Semarang: CV. Asy Syifa'
6. Arikunto, Suharsimi. 2002. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
7. Azra, Azumardi. 1996. Pendidikan Islam Tradisi dan Modernisasi Menuju Melinium Baru. Jakarta: Logos Ciputat.
8. Az-Zabani, Imam. 2002. Ringkasan Shohih Al-Bukhari. Bandung: Mizan.
9. Chatib, Thoha. 1996. Kapita Selekta Pendidikan Islam. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
10. Chaplin, James P. 1993. Kamus Lengkap Psikologi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
11. Depag RI. 1989. Al-Qur'an dan Terjemahnya. Surabaya: Surya Cipta Aksara.
12. DEPDIKBUD. 1989. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
13. Djamil, Fathurrahman. 1997. Filsafat Hukum Islam. Jakarta: Logos.
14. Faisal, Sanapiah. 1982. Metodologi Penelitian Pendidikan. Surabaya: Usaha Nasional.
15. Furchan, Arief. Tanpa Tahun. Pengantar Penelitian Dalam Pendidikan. Surabaya: Usaha Nasional.
16. Hadi, Sutrisno. 1992. Metodologi Research Jilid 2. Yogyakarta: Andi Offset.
17. Hasan, Muhammad Tholchah.dkk. 2002. Metodologi Penelitian Kualitatif: Tinjauan Teoritis dan Praktia. Lembaga Penelitian Universitas Islam Malang.
18. Ibrahim, Marwah Daud. 1994. Teknologi Emansipasi Dan Transendensi. Bandung: Mizan.
19. Indrakusuma, Amir Daien. 1973. Pengantar Ilmu Pendidikan. Surabaya. Usaha Nasional.
20. Ismail SM, All. 2001. Paradigma Pendidikan Islam. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
21. Langgulung, Hasan. 1988. Asas-asas Pendidikan Islam. Jakarta: Radar Jaya Offset.
22. Marzuki. 1983. Metodologi Riset. Yogyakarta: PT Hanindita Offset.
23. Mazhahiri, Husain. 2001. Pintar Mendidik Anak (Panduan Lengkap Bagi Orang Tua, Guru dan Masyarakat Berdasarkan Ajaran Islam). Jakarta: Lentera.
24. Muhaimin. 1996. Srategi Belajar Mengajar. Surabaya: Citra Media.
25. Muhaimin. dkk. 1994. Dimensi-dimensi Studi Islam. Surabaya: Karya Abditama.
26. Nata, Abuddin. 2002. Akhlak Tasawuf. Jakarta: PT Gravindo Persada.
27. Noviza, Susi. 2004. Tarbiyah Imaniyah Untuk Anak-anak. R@ntau-Net.
28. Rini, Mike. 2004. Mensiasati Biaya Pendidikan. www.Gogle.com
29. Surakhmad, Winarno. 1990. Pengantar Penelitian Ilmiah; Dasar, Metode dan Teknik. Bandung. Tarsito.
30. UUD 1945. 2002. Hasil Amandemen dan Proses Amandemen 1945 Secara Lengkap. Jakarta: Sinar Grafika Offset.
31. UU RI No. 23 Th. 2002. 2003. Undang-undang Perlindungan Anak. Jakarta: Sinar Grafika offset.
32. Undang-undang Republik Indonesia No.2 Tahun 1989. Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: PT. Armas Duta Jaya
33. Universitas Negeri Malang. 2000. Pedoman Penulisan Karya Ilmiah. Malang: UNM.
34. Winardi. 1986. Pengantar Metodologi Research. Bandung: Offset Alumni.
Dipublikasikan Oleh:
M. Asrori Ardiansyah, M.Pd
Pendidik di Malang
Sumber: www.kabar-pendidikan.blogspot.com, www.kmp-malang.com www.arminaperdana.blogspot.com
Artikel keren lainnya:
Belum ada tanggapan untuk "Internalisasi Nilai-nilai Agama Islam di Sekolah"
Posting Komentar